Kamis, 03 September 2015

Kotaku Bayuangga

Apakah teman-teman tau Kota apa yang mendapat julukan Kota Bayuangga? Ya Kota Bayuagga adalah adalah sebutan untuk Kota Probolinggo. Kenapa begitu? karena Bayuangga itu sendiri memiliki beberapa arti yaitu Bayu dan Angga. Bayu itu sendiri berartikan angin kencang sedangkan Angga adalaha sebuah singkatan Anggur dan Mangga yang berartikan di Kota Probolinggo terdapat pohon Anggur dan Mangga yang man memiliki rasa yang sangat lezat dan manis. Selain Kota Bayuangga, Probolinggo juga disebut sebagai Kota Manggur, Kota Bestari, dan Kota Seribu Taman karena disepanjang jalan terdapat tanaman-tanaman yang ditanam. Untuk merawat tanaman itu, Kota Probolinggo memiliki kebiasaan untuk membersihkannya setiap hari Jum'at pagi oleh beberapa instansi tertentu. Dan budaya yang tidak bisa dilupakan oleh masyarakat Kota Probolinggo yaitu adanya Semipro (seminggu di Kota Probolinggo) yang diadakan setahun sekali, MPS atau sekarang lebh dikenal dengan SPK yang diadakan beberapa bulan sekali.

Di Probolinggo memiliki beberapa jenis tarian seperti Tari Glipang. Dan ada ciri khas dari Kota Probolinggi yaitu tempat wisata yang sangat menyenangkan dan dapat menyegarkan fikiran kita. Tempat itu adalah Wisata Gunung Bromo, Pantai Bentar, Gunung Argopuro, Air Terjun Madakaripura, dan masih banyak lagi. Teman-teman mau tau foto-fotonya?
Nih aku kasih tau fotonya, kalau teman-teman sudah liyat pasti teman-teman langsung ingin pergi ke Probolinggo. Ini dia fotonya.

Bagaiman fotonya? bagus kan. Difotonya aja sudah bagus apalagi kalau lihat langsung, mungkin sudah tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.
Oh ya saya sampai lupa, selain budaya dan ciri khas yang saya tunjukkan tadi ada juga makanan khas dari Kota Probolinggo ini teman-teman. Makanan khas nya yaitu mangga Probolinngo yang terkenal manis dan wangi lho. Ada juga minuman sirup pokak dan kripik kentang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar